Beasiswa dari Yayasan Beasiswa Oikumene (YBO) 2015

Silakan dibagi

Scan_20150108 (1)Tahun ini Yayasan Beasiswa Oikumene (YBO) kembali membuka program beasiswa bagi warga gereja. Baik S1 dan S2 dari kelompok non teologi. Persyaratan umum untuk S1 adalah program studi non teologi dari universitas di seluruh Indonesia yang prodinya terakreditasi A atau B. Sedangkan persyaratan umum untuk S2 adalah non teologi dan hanya bagi mereka yang diutus oleh sebuah lembaga pengutus dalam rangka kerjasama beasiswa dengan YBO.

guna lebih jelasnya kiranya dapat diunduh pada link yang akan disertakan ini, dan silahkan dipelajari. Catatanya adalah bahwa SINODE GKSBS (dan sinode-sinode gereja yang lain anggota PGI) bukan pelaksana program beasiswa ini. jadi untuk segenap pertanyaan tentang profil beasiswa hendaknya dilayangkan kepada YBO. terimakasih.

UNDUH BROSUR YBO : HALAMAN 1 dan HALAMAN 2

11 thoughts on “Beasiswa dari Yayasan Beasiswa Oikumene (YBO) 2015

  1. syalom,,
    saya ingin bertanya ..
    apakah akreditasi prodi sangat mempengaruhi untuk beasiswa YBO ini ..
    karena nilai saya mencukupi tetapi kampus saya masih akreditasi prodinya c

  2. Shalom,

    Min, apakah akreditasi prodi mempengaruhui penilaian beasiswa YBO ?
    Karena kampus saya masih akreditasi prodinya C, apakah jalan untuk saya sudah tertutup ?

    Terimakasih,

    1. Shalom,

      Min, apakah akreditasi prodi mempengaruhui penilaian beasiswa YBO ?
      Karena kampus saya masih akreditasi prodinya C, apakah jalan untuk saya sudah tertutup ?

      Terimakasih,

  3. sepertinya persyaratanya sudah disampaikan di brosur, dan itu ketat. begini saja, silahkan download, isi dan kirimkan brosurnya. karena untuk pengiriman brosur belum menyertakan persyaratan apapun. hanya brosur yang sudah diisi tersebut.

  4. syalom..
    sya ingin bertanya dimana sya bisa liat formulir setelah saya mengirim permintaan formulir pendaftran

  5. syaloom…
    Kami telah mengirimkan format isian untuk beasiswa ybo 2015, untuk proses selanjutnya bagaimana kami bisa mengikutinya atau melihatnya?

  6. Syalom
    Dengan hormat perkenalkan nama saya Haris, mahasiswa Pascasarjana National Dong Hwa University Taiwan. Melalui ini, saya mewakili teman2 Kristen yang sedang berkuliah di Universitas ini, dengan sangat rendah hati memohon kepada pihak PGI apakah ada bantuan Dana/beasiwa bagi kami. Hal ini dikarenakan:

    1. Pada saat kami mendaftar, kami semua langsung mendapat beasiswa dari pihak Universitas, maka kami memberanikan diri untuk berkuliah disini.

    2. Beasiswa diberikan per semester, dan semester berikutnya di evaluasi.

    3. setelah berjalan 1 semester dan berlangsung evaluasi, hampir 80% dari kami tidak lagi mendapat beasiswa, hal ini bukan saja dialami oleh mahasiswa/i dari Indonesia, tapi mahasiswa/i semua negara mengalaminya.

    4. Hal point 3 tersebut diatas diakibatkan oleh perubahan kebijakan dalam pemberian beasiswa, yang kami sendiri tidak tahu tujuannya, sedangkan dugaankami selanjutnya karena pihak Universitas kekurangan dana.

    5. Meresponi hal tersebut, hampir semua kami harus bekerja untuk menutupi biaya kuliah, asrama, dan makan sehari. (ada yg bekerja di rumah makan, tukang sapu, dan pekerjaan part time lainnya)

    6. Akibatnya kondisi perkuliahan kami secara nilai kurang baik, karena harus membagi waktu antara bekerja dan kuliah.

    7. Sebenarnya kami hanya berharap pihak Universitas memberikan beasiswa berupa uang kuliah Gratis, itu sudah lebih dari cukup buat kami, tapi kenyataannya hal itu pun sangat sulit sekali, akhirnya kami harus bekerja mati2an, karena biaya kuliah lah komponen biya terbesar di Taiwan.

    Atas dasar point2 diatas, kami sangat memohon kepada pihak PGI, apakah kami bisa memohon bantuan dana? Dengan sangat hormat, kami sangat senang kiranya email ini bisa direspon. Bahkan kami pun sudah siap untuk mengabdi (semacam membuat ikatan Dinas bila diperlukan) apabila mungkin permohonan kami dikabulkan.

    Salam Hormat.

  7. Syalom min. mau nanyak, pengumuman beasiswa ybo nya kapan yah? makasi

  8. tunggu saja tahun 2016. ini sudah melewati batas. dan sekali lagi, bahwa untuk beasiswa YBO ini, semua sinode hanya membantu membagikan formulir. verifikasi dan langkah selanjutnya hanya YBO yang melaksanakan. jadi mohon tidak menanyakan ke kami. terimakasih.

  9. syalom min, nama saya Ruly Chesia Purba, dari kota Medan. saya ingin bertanya mengenai kelengkapan berkas untuk calon penerima beasiswa YBO 2015/2016 yang sudah saya terima 2 hari yang lalu. didalam formulir data hasil studi strata 1 (S1) T.A 2015/2016 diminta untuk melampirkan Kartu Rencana Studi (KRS) semester ganjil 2015/2016 yang dilegalisir oleh fakultas. Disini saya ingin menyampaikan bahwa pengisian KRS bagi mahasisa USU baru akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2015 sementara berkas untuk beasiswa YBO paling lambat sampai pada panitia YBO PGI tada tanggal 20 Agustus 2015. Menimbang dari pengalama YBO PGI selama periode 1999-2014 dalam kirim mengirim suratdan atau menerima surat kepada dan atau mahasiswa penerima beasiwa dan atau sebaliknya dari jakarta ke kota-kota di sumatera atau sebaliknya pengiriman akan sampai ditempat tujuan dalam 5-10 hari, bagaimana saya menangani hal ini? Salam Damai dan Terimakasih. Tuhan Memberkati.

Comments are closed.