Lain-Lain

Kuliah Sehari Mahasiswa IAIN Radin Intan di GKSBS

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Laporan wartawan tribunlampung.co.id, Siti Nuryani

BANDAR LAMPUNG, TRIBUN – Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Radin Intan Lampung antusias mengikuti pendalaman materi kuliah perbandingan agama kristen yang diberikan para pendeta GKSBS.

Kegiatan berlangsung di Wisma Sentrum BKSBS, Kamis (6/1).

Sekum GKSBS Pendeta Kristiyo menyatakan, kegiatan ini sangat positif untuk mengambangkan pendalaman keberagaman antarumat beragama.(*)

sumber berita: TRIBUN LAMPUNG

Lampung Post, Kamis, 6 Januari 2011
INFO PENDIDIKAN

Mahasiswa IAIN Dalami Kristen

BANDAR LAMPUNG—Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Raden Intan Lampung melakukan pendalaman kuliah agama Kristen. Demikian rilis yang diterima Lampung Post, Rabu (5-1).

Pembantu Dekan I Fakultas Ushuludin IAIN Raden Intan Bandar Lampung M. Sidi Ritaudin mengatakan kegiatan ini salah satu program pembelajaran pada Jurusan Perbandingan Agama, Fakultas Ushuludin. “Rencananya ada 25 mahasiswa semester III, dan 5 pendamping yang menerima materi pengayaan dalam bentuk praktikum dan pendalaman materi yang disampaikan berbagai tokoh agama,” kata dia.

Ia menambahkan pada kamis (6-1) akan dilakukan pengayaan oleh Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) Kota Metro di Centrum GKSBS Kota Metro. Adapun materi yang akan dibahas, yakni persoalan Al Kitab dengan pembahasan, sejarah Perjanjian Lama-Perjanjian Baru, sejarah penulisan, dan isinya. Kemudian, Kanonik dan Aprokrif, injil-injil sinoptik, dan perbedaan pokok Alkitab Rum Katolik dan Kristen. (MG14/S-2)

sumber berita: LAMPUNG POST

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Discussion

No comments yet.

Post a comment