Kemanusiaan

GKSBS Sosialisasikan Respon Kebencanaan

Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (GKSBS) akan memperkuat gerakan kemanusiaan dan solidaritas bagi sesama. Ini menjadi rekomendasi dari pelatihan manajemen resiko bencana yang dilakukan 11-14 April di Wisma Centrum, Kota Metro.
Riyadi Basuki dari GKSBS menjelaskan, pasca pelatihan ini, GKSBS akan menyosialisasikan respon kebencanaan ini pada seluruh stakeholder yg ada di wilayah Sumatera bagian selatan.

“Belajar dari berbagai pengalaman penanganan kebencanaan yang kami lakukan, ke depan kami akan lebih mengoptimalkan lagi upaya-upaya respon terhadap bencana terutama di wilayah Sumatera bagian selatan,” ujar Riyadi kepada Tribunlampung.co.id, Kamis (14/4/2011).

Menurutnya, dengan membangun dan menguatkan pemahaman di kalangan jemaat GKSBS, pihaknya yakin akan lebih optimal dalam upaya-upaya membantu atau merespon bencana mungkin terjadi.

Dalam pelatihan selama empat hari tersebut, para peserta merefleksikan berbagai pengalaman penanganan bencana seperti di Liwa, Bengkulu, Padang, dan Mentawai

sumber : http://lampung.tribunnews.com/read/artikel/26039

Discussion

No comments yet.

Post a comment