Lain-Lain

Camp Wanita Bijak Klasis Pugungraharjo

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Camp Wanita Bijak ini deselelnggarakan di GKSBS Pugungraharjo, diikuti oleh perwakilan ibu-ibu dari Bauh Gunung Sari, Gunung Pasir Jaya, Pugungraharjo, Jayaguna, Mengandungsari dan Batanghari. Mengambil tema “Melalui keunikanya, wanita berfungsi dan menjadi teladan”, Tim Wanita Bijak Jakarta memfasilitasi camp ini dari tanggal 27 – 29 September 2012.

Ketua Majelis Jemaat GKSBS Pugungraharjo, Japung Lazarus menjelaskan, isu yang digumuli dalam Camp Wanita Bijak ini adalah maraknya kekerasan dan masalah rumah tangga berakibat pada perceraian. Lebih lanjut lagi, Japung menjelaskan, tujuan dari camp ini adalah agar perempuan memiliki kerendahan hati dan kecakapan dalam melihat permasalahan keluarga”.

Tim Fasilitator dari Wanita Bijak Jakarta 13 orang, Jambi 4 orang, dari Klasis Pugungraharjo 5 orang.

Silahkan baca yang lain...

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Discussion

5 Responses to “Camp Wanita Bijak Klasis Pugungraharjo”

  1. Apakah juga difasilitasi tentang macam-macam kekerasan dalam rumah tangga??? karena sebetulnya ttg KDRT ini menjadi agak aneh jika dalam benak setiap orang bahwa KDRT selalu dilakukan oleh Laki-laki. karena menurut saya perempuan juga berkontribusi besar untuk bisa melakukan kekerasan.

    Posted by Prapto | 28/09/2012, 14:59
  2. Shalom,

    Puji Tuhan, Camp Wanita Bijak terlah berjalan dengan baik. Siang tadi telah diahiri dengan materi Ikatan Baru, yang tidak hanya diikuti oleh peserta namun juga susmi-suami dari peserta.
    Peserta sejumlah 65 orang yang berasal dari GKSBS Pugungraharjo, Bauh Gn Sari, Gn Pasir Jaya, Mengandungsari, Jayaguna, Batanghari dan Bumi Agung. Difasilitasi Tim WB Jakarta, dibantu oleh 4 fasilitator dari Jambi dan 5 fasilitator dari klasis Pugungraharjo.

    Acara ini diselenggarakan oleh Komisi Pemebrdayaan Perempuan Klasis (KPPK) Pugungraharjo, dan diselenggarakan di GKSBS Pugungraharjo. Puji Tuhan acara ini sangat memberkati para peserta (ibu-ibu di klasis Pugungraharjo).

    Kami juga rindu semangat ini bisa dibagikan bagi seluruh wanita GKSBS.
    Nanti disambung lagi ya ceritanya…
    Trims. Tuhan memberkati

    Posted by nina | 29/09/2012, 20:21
  3. lanjutkan. GBU.

    salam semangat,
    om gie

    Posted by sugianto | 30/09/2012, 09:34
  4. ‘ keterebukaan adalah awal dari pemulihan ‘, itulah salah satu esensi dasar dari diadakannya Camp Wanita Bijak yang baru pertama kali diadakan di GKSBS. Suatu kegiatan pembinaan bagi kaum wanita di fasilitasi oleh suatu organisasi interdenominasi yang concern dengan pergumulan para wanita, dengan harapan ketika wanita/istri dipulihkan, maka rumah tangganya juga akan dipulihkan ( menjadi berkat bagi suami dan anak-anak ), membentuk pribadi-pribadi yang semakin mencintai Tuhan dan takut akan Tuhan. Pujian syukur bagi Tuhan yang sudah mengijinkan acara ini boleh terjadi. Tuhan memberkati

    Posted by kristia | 30/09/2012, 13:41
  5. mantap……………..deh…maju terus………..pengajaran2 dari Abbalove ministry memang sahut………….kita harus terbuka dengan sesungguhnya.

    Posted by agus m | 17/10/2012, 12:03

Post a comment

Related Post