Lain-Lain

Penahbisan, Emiritasi Pendeta dan Perayaan Ultah GKSBS Tanjung Bintang

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

tanjungbintang2tanjungbintang1Tanjungbintang3GKSBS Tanjungbintang  berdiri  tahun 1998 sehingga pada tanggal 21 Februari 2013 tepat berusia 15 th. Selama itu juga pak Pdt Suyatno melayani GKSBS Tanjungbintang. Pada saat yang sama beliau memasuki masa emeritus.

Tepat pada tanggal 21 Februari 2013 dilaksanakan ibadah pelayanan Emiritus sekaligus penahbisan pendeta baru, Pengganti pdt Suyatno adalah Pdt Purwodarmanto, M.Div. Prosesi  penahbisan dan pelayanan Emiritasi dilaksanakan dengan hikmat dan unik karena  usai ditahbiskan,  Pdt Purwodarmanto melayani  emiritasi pdt Suyatno.

Acara dimulai tepat pukul 14.18 dan dihadiri sekitar 1150 jemaat GKSBS Tanjungbintang, jemaat lingkungan Klasis Tanjungkarang dan jemaat-jemaat tetangga dan  43 pendeta penahbis. Hadir dalam acara tersebut  Sekret PGIW Lampung, Pembimas Kristen Prop Lampung dan Bupati Lampung selatan Rico Menoza.  Pada acara tersebut Bp Rico Menoza memberikan hadiah kepada Pdt Suyatno berupa  Perjalanan ziarah  ke Yerusalem.

Acara Penahbisan Pdt Purwodarmanto dan Pelayanan Emiritasi Pdt Suyatno dilaksanakan dengan meriah,karena pada  hari yang sama dirayakan ulang tahun GKSBS Tanjungbintang yang ke-15. Pada Ulang tahun itu Pdt Suyatno berkenan memotong kue ulang tahun dan kenudian diserahkan kepada  Pnt Infrianto selaku ketua majelis jemaat  sekaligus arsitek pengelolaan jemaat  GKSBS Tanjungbintang.

Sanggar tari SMA N 12 Bandar Lampung, Paduan Suara” BINTANG RIMBAWAN” , Padua Suara “GITA SUARA” dan Sanggar Tari Sriwijaya Pimp Ibu Kritiani Bambang KPW  turut memeriahkan acara tersebut. Paduan suara  Bintang Rmbawan didirikan oleh  Suyatno  ( ketika itu belum menjadi pendeta ) sekitar tahun 1980 –an dengan nama Paduan Suara “ SUARA RIMBA “  dan  tahun 2006 suara Rimba berubah menjadi Bintang Rimbawan.

Penahbisan dan Emiritasi pendeta GKSBS Tanjungbintang  berakhir pukul 18.00 dengan ditandai operet Sanggar Tari Sriwijaya yang menceritakan perjalanan pelayanan Pdt Suyatno hingga peralihan estafet pelayanan kepada Pdt Purwodarmanto

 

dikirim oleh Bpk. Infrianto

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Discussion

No comments yet.

Post a comment