Litbang

STUDI PASTORAL GKSBS Bersama Pdt. Prof. Dr. Mesach Krisetya

Undangan Studi Pastoral_001Fungsi pastoral adalah pelayanan yang melekat dalam diri gereja. Tidak ada gereja yang tidak melakukan pelayanan pastoral  di dunia ini. Bentuknya pun bervariasi dan biasanya dipisahkan hanya dengan kategori umum dan khusus. Dari mulai pelayanan-pelayanan firman pada kebaktian-kebaktian di hari minggu sampai kepada pelayanan terhadap orang dengan persoalan atau pergumulan-pergumulan khususnya.

Realitas atau kenyataan sosial manusia yang sedemikian kompleksnya, tentu saja, menjadi bagian dari studi konteks yang tidak terpisahkan ketika gereja akan melakukan praktek pelayanan pastoralnya. Studi konteks dibutuhkan untuk menemukan tindakan pastoral yang relevan.

Dalam rangka membangun dan menggagas Konsep dan Arah Pelayanan Pastoral GKSBS, MPS mengundang Bapak/Ibu/Saudara dalam acara STUDI PASTORAL yang akan kami laksanakan pada:

    • Hari Rabu s.d Kamis
    • Tanggal 11 – 12 September 2013
    • Mulai Pkl. 10.00
    • Tempat di Wisma Centrum GKSBS, Metro
    • Studi Pastoral (TOR dan lain-lain mohon didownload dan dicermati)
    • Menghadirkan Pdt. Prof.Dr. Mesach Krisetya (UKSW) sebagai nara sumber.

Undangan tertulis sedang dikirimkan via POS. untuk mempelajari TOR dan sebagainya, silahkan download file-file di bawah ini sebagai awal sehingga dapat didiskusikan masing-masing jemaat dan klasis. terimakasih.

  1. TOR Studi Pastoral
  2. Jadwal Studi Pastoral
  3. Form Kesediaan
  4. Angket Studi Pastoral
  5. Sharing Anggaran Studi Pastoral

Discussion

3 Responses to “STUDI PASTORAL GKSBS Bersama Pdt. Prof. Dr. Mesach Krisetya”

  1. menghadirkan Pdt. Prof.Dr. Mesach Krisetya? apa gak salah ini, bukannya beliau dah lama pensiun dan sdh sangat lemah krn usia tua, bahkan kabar dari seorang tmn beliau sudah sering pikun, sakit2an, dan justru butuh pendampingan.
    saya hanya kaget aja beliau mau dihadirkan. tks

    Posted by nico | 13/08/2013, 14:32
  2. Kalau boleh memberi informasi secara jujur, memang pak Mesach sudah pensiun dari Fakultas Teologi beberapa tahun yang lalu. Namun sejauh saya dengar dia tetap tinggal di Salatiga. Soal kondisi kesehatannya, saya sendiri tidak ada informasi yang paling mutakhir.

    Posted by Totok Wiryasaputra | 13/08/2013, 20:06
  3. Panitia sudah menghubungi beliau secara langsung via telepon dan mendapatkan kepastian untuk hadir. dalam komunikasi yang intens dengan beliau juga panitia bahkan mendiskusikan tentang materi yang akan beliau bawakan. Beliau menyatakan tanggal 10 September 2013 sudah akan hadir di wisma Centrum GKSBS. demikian yang bisa saya sampaikan dan terimakasih atas masukanya.

    Posted by Eko Nugroho | 14/08/2013, 09:33

Post a comment