Berita

Sharing & Hearing: Majelis Jemaat bersama Warga Jemaat GKSBS Sumberhadi

capture1Pada hari Minggu, 05 Januari 2014, Majelis bersama seluruh warga Jemaat GKSBS Sumberhadi telah mengadakan percakapan bersama, akrab dan penuh kekeluargaan, mengenai apa yang telah dilakukan dan yang akan dilakukan oleh Majelis Jemaat dan Warga Jemaat GKSBS Sumberhadi sebagai para pelayan selama tahun 2013 dan 2014. Acara ini sekaligus menjadi ajang mengevaluasi diri dan mengaktualisasi diri para pelayan secara apresiatif dan sesuai dengan kapasitas masing-masing. Masing-masing anggota Majelis mempresentasikan apa saja yang telah dikerjakannya selama tahun 2013 dan capaian-capaiannya , diteruskan dengan rencana yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan gereja di tahun 2014 ini sesuai dengan minat masing-masing.

“ Harapan saya sebagai Diaken kedepannya adalah terbangunnya kapasitas Jemaat sesuai dengan kemampuan dirinya. Sebenarnya potensi untuk mengembangkan diri sebagai pribadi ada pada setiap orang. Dalam konteks bergereja, dalam proses memenuhi panggilannya sebagai orang Kristen adalah menunjukkan dampak dari apa yang dilakukannya di tengah dunia sekitar. Yang perlu dilakukan adalah peningkatan kapasitas Jemaat secara rendah hati.” Seperti yang disampaikan oleh Dkn. Adi Cahyono.

“Jika saya mengamati hal-hal teknis yang dilakukan oleh MJ tahun 2013 yang lalu memang agak “keteteran” karena kurangnya jumlah anggota MJ. Mohon dimaklumi. Untuk tahun 2014, saya memiliki keinginan untuk: lebih memfokuskan diri dalam hal bagaimana seluruh anggota jemaat memahami dirinya sebagai “komunitas” yang dipimpin oleh seseorang yang takut akan Tuhan. Dalam prakteknya, kepemimpinan Tuhan terwujud dalam persekutuan yang kuat. Ada satu pimpinan dan punya arah yang jelas. Tugas kita adalah bagaimana meramu semua potensi yang dimiliki masing-masing anggota jemaat menjadi sebuah energi yang menyemangati gerak Persekutuan. Sehingga kita bisa berjalan bersama, didalam komando/pemimpin yang sama, punya tujuan dan arah yang sama, dan punya kepentingan yang sama. Sehingga GKSBS Sumberhadi bisa lebih solid.” Demikian Pnt. Sujud Hadinata menjelaskan .

Sementara Dkn. Iswahyuningsih dan Pnt. Hari menyampaikan harapannya untuk tetap setia melayani sampai masa jabatan dan berharap ada kerjasama antara MJ dengan Warga Jemaat. Juga selalu tetap belajar untuk meningkatkan kemampuan sebagai Penatua dan Diaken.

Masing-masing Pendeta, baik Pendeta Jemaat maupun Pendeta Tugas Khusus memaparkan hasil pekerjaan dan pelayanannya di tahun 2013 dan apa yang akan dikerjakan tahun 2014 dengan tetap menjaga arah menggereja di GKSBS Sumberhadi, yaitu sebagai Gereja Para Pelayan.

Seluruh warga Jemaat dengan antusias mendengar dan member masukan positif kepada mara pelayan untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanannya dan tetap menjaga kesetiaannya sebagai pelayan Tuhan. Sharing & Hearing ini dilanjutkan dengan Sidang Majelis dengan agenda menyusun workplan 2014. Semoga Tuhan memberi hikmat dan kebijaksanaan untuk menjadi para pelayan-Nya yang setia demi perubahan dan keadilan ditengah masyarakat dan dunia.

Discussion

No comments yet.

Post a comment