Kabar Klasis

MPK Belitang Menggelar Sosialisasi UU Desa

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print
diskusi kelompok

diskusi kelompok

“Gereja itu seperti ibu dan seperti sekolah. Gereja harus bisa menyediakan ruang untuk berbagi dan bercerita tentang berbagai hal. Dari situlah gereja akan menjadi ajang untuk pendidikan warganya. Sayang sekali jika gedung gereja yang sudah kita bangun dengan megah ini hanya digunakan sekali saja dalam seminggu”. Pak Jarwo memberikan renungan pembukaan pada acara sosialisasi UU No. 6 tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Majelis Pekerja Klasis Belitang di GKSBS Way Hitam.

MPK Belitang bekerjasama dengan Gerakan Aksi Kemanusiaan dan Solidaritas Indonesia (G-AKSI) Belitang. Sebagai informasi, G-AKSI adalah lembaga kemanusiaan dan sosial yang dibentuk oleh 3 jemaat di Klasis Belitang, yaitu GKSBS Way Hitam, GKSBS Kelirejo dan GKSBS EfataPurwodadi. Dijelaskan lebih lanjut oleh Pdt. Eko Nugroho, koordinator G-AKSI, bahwa lembaga sosial kemanusiaan ini sedang menggeluti 3 isu besar yaitu reforma agraria, pemberdayaan desa dan pengurangan resiko bencana. “bahkan G-AKSI sudah berbadan hukum”, Pdt. Eko menjelaskan lebih lanjut. Kerjasama antara G-AKSI dan MPK Belitang ini berangkat dari banyaknya warga jemaat di Klasis Belitang yang menjadi aparatur desa. Dari pantauan pelatihan ini ada sekitar 45 orang warga jemaat yang hadir dari berbagai macam lembaga desa, mulai dari ketua dan anggota BPD, ketua dan anggota Majelis Pertimbangan Desa (MPD), KAUR Pembangunan, Kepala Dusun, dan lain sebagainya.

fasilitasi oleh Pdt. Erik T. Purba dari YABIMA

fasilitasi oleh Pdt. Erik T. Purba dari YABIMA

Difasilitasi oleh Pdt. Erik Timoteus Purba dari Yayasan Bimbingan Mandiri (YABIMA), kita semua diajak untuk menjadi gereja yang berdiakonia transformatif yang juga bisa berangkat UU Desa ini.  Tetap dengan terus mengembangkan modal sosial.

 

 

 

Silahkan baca yang lain...

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Discussion

2 Responses to “MPK Belitang Menggelar Sosialisasi UU Desa”

  1. Kegiatannya bagus,
    tapi kenapa hanya UU Desa?
    Apakah UU yang lain tidak perlu di sosialisasikan?
    Sinode ada andil gak nih di acara ini?
    = Think think =

    Posted by ankgoro | 26/11/2014, 12:08
  2. Om admin,
    Foto yang pertama apa gak salah pilih?

    itu foto kayak bukan sosialisasi.
    Pilih dulu fotonya yang bisa
    bercerita, kalo tidak ada cukup 1 aja yang bawah.

    Posted by ankgoro | 28/11/2014, 12:20

Post a comment

Related Post