Dari Anda

Temu Raya Kaum Perempuan GKSBS 2015 [undangan]

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

deboraMemberikan ruang partisipasi bagi kaum perempuan dalam gereja bukan karena semata-mata kaum perempuan semata, melainkan juga kepentingan gereja secara keseluruhan. Sebab memberi ruang partisipasi bagi kaum perempuan berarti memberdayakan komponen gereja – yakni kaum perempuan – yang sudah sejak awal memiliki
sumbangan penting bagi gereja.

Di masa lalu GKSBS memiliki tokoh-tokoh perempuan yang mampu terlibat dalam lembaga kepemimpinan Sinode GKSBS. Sebut saja, misalnya, Bu Wakindri, Bu Dwinyo – yang cukup dikenal luas di kalangan warga GKSBS. Tetapi, sayangnya, tokoh-tokoh sekaliber Bu Wakindri dan Bu Dwinyo tidak muncul lagi saat ini.

Bu Wakindri dan Bu Dwinyo tidak mendadak saja kehadirannya. Melainkan melalui proses kaderisasi yang panjang dan berkelanjutan.

Maka dengan mudah dapat dipahami bahwa fenomena kelangkaan kepemimpinan dari kaum perempuan karena terjadi kekosongan kaderisasi di kalangan kaum perempuan sendiri. Hal ini agak ironis ketika – sesungguhnya – tingkat pendidikan kaum perempuan sudah jauh lebih berkembang.

Dalam rangka mengoptimalkan kesadaran yang sudah dan sedang berkembang, Laskar Debora – yang merupakan wadah persekutuan kaum perempuan, dalam rapat tanggal 7 September 2014 di konsistori GKSBS Sri Bhawono, memutuskan untuk mendorong kaum perempuan GKSBS melakukan refleksi yang sistematis dan mendalam terhadap keberadaannya dan terhadap gerejanya, melalui pertemuan yang mampu – secara representatif – mewadahi kaum perempuan di GKSBS. Dengan refleksi yang sistematis dan mendalam ini kaum perempuan GKSBS dapat memberikan sumbangan yang sistematis pula kepada gereja melalui saluran yang sudah tersedia, yakni Sidang Sinode GKSBS – yang akan diselenggarakan tahun 2015 yang akan datang.

  • Nama Kegiatan : Temu Raya Kaum Perempuan GKSBS 2015
  • Thema : Merawat dan Menghidupkan RUMAH BERSAMA
  • Tujuan, Hasil yang ingin dicapai, dan agenda bisa dipelajari dalam TOR.
  • Penyelenggara : Persekutuan Kaum Perempuan GKSBS Klasis Sribhawono : DEBORA
  • Waktu : 21-23 April 2015, bertempat di GKSBS Sumberhadi, Lampung Timur.

Berikut kami cantumkan link unduhan: UNDANGAN , TOR dan FORMULIR PESERTA

 

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Discussion

No comments yet.

Post a comment