Kabar Sinode

Terbitan Sinode Semester I Tahun 2016

Bulan Desember sudah kita lewati beberapa hari ini, selamat memasuki masa Advent, selamat melakukan refleksi akhir tahun dan selamat menyongsong Natal 2015. Pada kesempatan penghujung tahun 2015 ini, MPS GKSBS sudah menerbitkan buku-buku panduan, baik Panduan Pemahaman Alkitab (PA), Panduan Khotbah (SAH) dan juga Panduan Pelayanan Kebaktian Anak untuk semester 1 2016.

Ada beberapa catatan untuk terbitan ini sebagai berikut :

  • Panduan Pemahaman Alkitab (PA) dan Panduan Kotbah (SAH) bisa diunduh langsung pada menu DOWNLOAD seperti biasa.
  • Panduan Pelayanan Kebaktian Anak akan kami buatkan tutorial khusus cara mengunduhnya, karena ukuran file yang sangat besar maka perlu kami pecah (split file) menjadi beberapa bagian file, yang nantinya harus digabungkan (join file).

 

TUTORIAL UNDUH PPKA

Berikut langkah-langkah untuk mengunduh dan menggabungkan file Panduan Pelayanan Kebaktian Anak (PPKA) yang kami split menjadi beberapa file.

  1. Silahkan unduh semua file di bawah ini, termasuk aplikasi HjSplit
  2. File-file tersebut kami simpan di google drive, untuk dipahami halaman unduhan google drive seperti gambar berikut ini :

    halaman unduh di google drive

    halaman unduh di google drive

klik pada gambar anak panak ke bawah yang ada di sisi atas untuk mengunduh.

halaman unduh di google drive

halaman unduh di google drive

atau jika tampilanya seperti ini maka tinggal klik tombol “download” tersebut.

  • Setelah semua file diunduh (9 file termasuk aplikasi HjSplit) maka letakan semua file dalam 1 folder, dan jangan merubah nama-nama file tersebut. Biarkan seperti adanya.
  • Langkah selanjutnya adalah jalankan aplikasi HjSplit dengan meng-klik 2 kali file HjSplit yang tadi diunduh.
halaman awal HjSplit

halaman awal HjSplit

  • kemudian klik JOIN
join file

join file

  • langkah selanjutnya adalah menentukan “Input File“. silahkan klik dan HjSplit akan meminta file nomor 001. dalam hal ini nama file kita adalah “Panduan Pelayanan Kebaktian Anak Semester 1 2016.rar.001“.
HjSplit akan mencari file nomor 001

HjSplit akan mencari file nomor 001

  • Inilah alasan mengapa semua file yang sudah kita unduh harus diletakkan dalam 1 folder, karena HjSplit hanya akan mencari file nomor 001, maka semua file sisanya akan otomatis digabungkan oleh HjSplit. Untuk OUTPUT file biarkan otomatis terisi oleh HjSplit.
  • Jika sudah silahkan klik START untuk memulai menggabungkan seluruh file. Proses ini hanya sebentar. Hanya hitungan detik dan semua file akan tergabung menjadi satu file dalam format RAR.
proses penggabungan selesai

proses penggabungan selesai

  • Selesai.

Demikian tutorial untuk mengatasi ukuran file yang sangat besar yang harus diunggah dan diunduh secara online. Dan aplikasi HjSplit ini bisa untuk memecah maupun menggabungkan file. Semoga bermanfaat.

 

Discussion

No comments yet.

Post a comment