Diakonia

Kegiatan Pondok Diakonia GKSBS Batanghari [bagian 2… habis]

Ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung e pondok diakonia

Ibadah peletakan batu pertama pembangunan gedung e pondok diakonia

Pembinaan Spiritualitas

  • Mesbah Doa

 

Mesbah Doa adalah istilah yang dipakain di Pondok Diakonia GKSBS Batanghari berupa ibadah pagi dan ibadah malam, serta ibadah doa puasa setiap hari jumaat. Ibadah- ibadah ini wajib diikuti oleh seluruh penghuni Pondok Diakonia GKSBS Batanghari. Ibadah pagi menjadi titik awal untuk memulai segala sesuatu dengan menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan Tuhan. Ibadah malam menjadi bentuk refleksi terhadap kehidupan yang sudah dilalui selama satu hari. Juga akan diadakan ibadah-ibadah, serta pembacaan alkitab secara rutin, akan menjadi bentuk latihan spiritualitas dan pelayanan pribadi untuk meningkatkan kemampuan dalam pelayanan ibadah

  • Belajar Teologi dan Pelayanan

Setiap orang dipanggil bukan hanya untuk menjadi penerima siraman rohani tetapi dia ada dengan harapan mampu memberikan siraman rohani kepada orang lain. Di Pondok Diakonia GKSBS Batanghari bagi anak-anak pemuda dan orang tua di haruskan berlajar teologi yang meliputi:

  1. Spiritualitas seorang Pelayan Tuhan
  2. Pengantar kitab Perjanjian Lama
  3. Pengantar kitab Perjanjian Baru
  4. Hermenutik
  5. Homoletik
  6. Pastoral
  7. Musik gereja
  8. Penginjilan

Dengan kemapuan ini mereka akan melayani dimana mereka akan tingga dan menjadi anggota jemaat.

  • Praktek Pelayanan

Kemampuan dalam pelayanan serta pembelajaran teologis tidak cukup hanya diketahui melainkan perlu terus-menerus ditingkatkan dan dikembangkan. Bagi mereka yang telah menyelesaikan proses belajar teologis dan pelayanan akan diterjunkan di jemaat-jemaat selama enam bulan untuk masa praktek mereka. Disini mereka ditutut untuk menerapkan apa yang sudah didapat dan terjun langsung menghadapi pelayanan.

 

Pembinaan Keterampilan Kerja

  • Teori Belajar

Setiap orang yang mau belajar dirumah kreatifatas ini akan di bekali dengan kreatiftias hidup yang pada akhirnya akan memampukan mereka untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dengan materi pembelajaran;

  1. Bengkel motor
  2. Bengkel mobil
  3. Bengkel las
  4. Servis elektronik
  5. Pertania Organik dan Hidroponik, Pertenakan
  • Praktek Lapangan

Untuk semakin mematangkan kemampuannya maka aka nada masa praktek lapangan dengan cara berlajar langsung di tempat-tempat kerja sesuai dengan basis kursus belajar yang mereka ambil . Pondok Diakonia GKSBS Batanghari telah membangun kerja sama dengan beberapa bengkel mobil dan montor, tempat servis elektronik, serta lembaga yang komitmen dalam bidang pertanian dan pertenakan.

 

Pelayanan Kesehatan

Selain memberikan tempat singgah yang baik serta makanan yang sehat, dengan beberapa anggota jemaat yang bekerja dibadng kesehatan. Maka akan dijadwalkan secara rutin untuk pemeriksaan kesehatan baik secara aktif maupun massif dengan cara melakukan pembinaan-pembinaan hidup sehat.

Kontak Pondok Diakonia GKSBS Batanghari
Kantor Gereja 0725-5100295
Pdt. Theofilus Agus Rohadi, S.Th – 081278743005

Discussion

No comments yet.

Post a comment