Keadilan Agraria

Dengarkanlah Doa Kami Ya TUHAN

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

*laporan langsung dari pengadilan Menggala* oleh Pdt. Karel

Hari ini 13 Februari 2017, jam dua siang. Sejumlah tokoh agama dan umat masing-masing berkumpul di halaman pengadilan negeri Menggala, Tulang Bawang. Secara bergantian tokoh umat beragama menyampaikan doa permohonan kepada yang Maha Kuasa. Memohon kiranya Keadilan nyata di tengah kehidupan masyarakat korban gusuran PT. BNIl dan saudara-saudara yang saat ini menjalani persidangan akibat memperjuangkan hak masyarakat.

Dari umat Islam doa disampaikan oleh Ustadz Sodikhin, umat Hindu dipimpin oleh Mangku Sane dan dari umat Kristiani oleh Pdt. Andri Saragih.

Mereka juga mendoakan agar hati nurani Hakim dan Jaksa berpihak kepada mereka yang lemah. Tidak tergoda dengan ketamakan.

Ya, Tuhan berikanlah mereka hati nurani… Nyatakanlah keadilanMu.. Demikianlah sepenggal doa yang terlontar.

Akankah itu terjadi?
Hanya Tuhan yang tahu…

Kami mengajak seluruh umat bergama. Bantulah kami pula di dalam doa. Ini seruan kami yang lelah karena keadilan tidak pernah tiba. Sudah 25 tahun lebih kami memperjuangkan hak-hak atas tanah kami. Namun tak ada hasil. Justru kami yang menjadi korban… Lihatlah, saudara-saudara kami yabg terkriminalisasi. Kami telah berupaya. Kini hanya kepada Tuhan saja kami berharap…

Ya Tuhan dengarkanlah doa kami.

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Discussion

No comments yet.

Post a comment