Kabar Sinode

Sambutan MPS pada HUT GKSBS Ke-30

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Salam sejahtera,

Anggota Jemaat se sinode GKSBS yang kami kasihi,  hari ini, Minggu, 6 Agustus 2017, kita merayakan ulang tahun GKSBS yang ke-30. Untuk itu, mewakili Majelis Pimpinan Sinode GKSBS, kami mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN, kiranya berkat dan penyertaan Tuhan senantiasa melimpah pada kita semua. Terimakasih atas kebersamaan kita selama 30 tahun ini, dalam mengerjakan bersama misi Allah di dunia ini melalui GKSBS. Kami mengapresiasi setiap partisipasi dan peran serta bapak,ibu, saudara, saudari dan anak-anak sekalian, dalam perjalanan kita bersinode. Seberapapun dan apapun bentuk peran serta kita, telah ikut mewarnai pembangunan jemaat di GKSBS yang kita cintai ini.

Sudah 30 tahun Tuhan berkarya dalam kehidupan GKSBS, baik sebagai pribadi, keluarga, jemaat, klasis maupun sinode. Tentunya sudah ada banyak hal yang bisa kita syukuri. Banyak pengalaman-pengalaman berharga yang kita dapatkan. Banyak cerita sukses yang kita alami. Banyak perkembangan dan kemajuan yang kita rasakan. Sejak kelahirannya pada sidang XVIII Sinode GKJ di Yogyakarta tanggal 6 Agustus 1987 yang memutuskan bahwa Sinode GKJ Wilayah I di Sumatera Bagian Selatan dinyatakan mandiri dan menjadi Sinode sendiri dengan nama: Gereja-gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan (disingkat GKSBS), dengan wilayah yang meliputi 7 klasis, yaitu Klasis Palembang, Belitang, Bandarjaya, Seputih Raman, Metro, Sri Bhawono dan Tanjungkarang. Saat ini telah menjadi 14 klasis dengan bertambah 7 klasis baru, yaitu: klasis Buay Madang, Jambi, Bengkulu, Kota Bumi, Pugung Raharjo, Tulang Bawang, danTulang Bawang Barat.

Dalam perjalanannya, sinode GKSBS telah sebelas kali bersidang. Persidangan terakhir, tahun 2015 di Kota Bumi, telah menetapkan Tata Gereja yang baru dan menetapkan visi GKSBS 2015-2020 “Gereja yang berdiakonia Dalam Mewujudkan Masyarakat Sumatera Bagian Selatan Yang Berkeadilan, Damai, Sejahtera dan Bermartabat”.  Kami mengucapkan terimakasih kepada jemaat-jemaat dan klasis-klasis yang telah mengelola pelayanannya dengan tata gereja yang telah diputuskan dalam Musyawarah Majelis sinode 2015  dan berharap seluruh jemaat dan klasis dapat melakukan hal yang sama. Demikian juga kami berterimakasih kepada seluruh stakeholder GKSBS baik jemaat [anggota jemaat, majelis jemaat, majelis pimpinan jemaat], klasis [anggota klasis, majelis klasis, majelis pimpinan klasis] dan sinode [anggota sinode, majelis sinode dan majelis pimpinan sinode]  yang telah bergandengan tangan, berjalan bersama, dan bersinergi mewujudkan visi bersama ‘gereja yang berdiakonia’. Kiranya kerjasama dan sinergisitas ini dapat terus terjalin dimasa-masa yang akan datang, bahkan dapat kita tingkatkan lagi.

Akhirnya dengan jiwa dan semangat diakonia mari kita songsong dan jalani usia ke-31, dengan bekerjakeras dan bersandar pada Tuhan Yesus Kristus Sang Kepala Gereja. Biarlah setiap kerja yang kita lakukan hanya dari Dia, oleh Dia dan untuk Dia.  Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya.  Selamat Ulang Tahun, Tuhan Yesus memberkati. Amin.

 

Atas nama MPS GKSBS

Pdt. A.T. Hariyanto, M.Div.

Sekretaris

Silahkan baca yang lain...

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Discussion

No comments yet.

Post a comment

Related Post