Kabar Sinode

Selamat HUT Ke-31 GKSBS.

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Setiap orang memiliki potensi untuk dibagikan dan saling memberdayakan.

Hari ini GKSBS sudah berusia 31 tahun. Kantor Sinode mengadakan renungan syukur yang dipimpin oleh Pdt. Alexius Tri Hariyanto, S.Pd. M.Div, sekretaris Majelis Pimpinan Sinode GKSBS.

Pdt. AT.Hariyanto memberikan kue kepada Pdt. Em. Suprianto HK

Mengambil kisah Apolos dan Jemaat Efesus pada perikop Kisah Para Rasul 18:24-28, Pdt. AT. Hariyanto menyampaikan beberapa hal:

  1. Kita harus menyadari bahwa setiap orang memiliki sesuatu yang berguna. Seperti juga jemaat, klasis dan sinode memiliki sesuatu yang berguna.
  2. Dari apa yang sudah kita miliki itu mari kita berdayakan dan membagikannya supaya bermanfaat bagi orang lain. Apa yang dimiliki jemaat A bisa berguna dan memberdayakan jemaat B, C dan sebagainya.
  3. Seperti Apolos yang bersedia mendengar masukan dari Akwila dan Priskila, kita juga mesti bersedia untuk belajar dan membekali diri kembali. Proses ini berlangsung seumur hidup.
  4. Kita harus bisa bekerjasama dengan pihak lain. Hal ini tercermin dari komunikasi Apolos dan Jemaat Efesus yang kemudian Jemaat Efesus mengirim surat ke Akhaya.

Setelah renungan syukur, memotong kue ulang tahun

Banyak hal yang sudah GKSBS gumuli melalui tema-tema yang disepakati. “Berapa banyak roti yang ada padamu? Cobalah periksa!” mengajak GKSBS untuk memeriksa potensi yang ada dan dimiliki untuk dibagikan kepada yang lain melalui “Gereja Yang Berdiakonia”.

Renungan syukur HUT ke-31 ini diakhiri dengan memotong kue ulang tahun yang dibagikan kepada Pendeta Emiritus yang hadir dan seluruh karyawan kantor Sinode GKSBS.

SELAMAT ULANG TAHUN GKSBS

 

by admin

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Discussion

No comments yet.

Post a comment