Surat Pastoral MPS GKSBS Terkait Bantuan Bencana

Majelis Pimpinan Sinode GKSBS mengucapkan Selamat memasuki Tahun Baru 2021 kepada seluruh Jemaat di GKSBS, seluruh Klasis di GKSBS dan Yayasan-yayasan di lingkungan GKSBS. Puji Syukur kita panjatkan kepada kepada Tuhan Atas Berkat pemeliharaannya memampukan kita melalui tahun 2020 dan memasuki tahun 2021. Juga kekuatan dari_Nya tetap membuat kita berpengharapan dan berkeyakinan bahwa pandemic ini akan berakhir . Ditengah perjuangan dan harapan itu, bangsa kita kembali mendapat musibah yang beruntun. Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 dan kemudian disusul dengan bencana alam tanah longsor di Sumedang, gempa di Sulawesi dan banjir besar di Kalimantan. Semuanya menimbulkan korban jiwa dan kerusakan serta penderitaan yang memilukan. Bencana-bencana ini menggugah iman dan kesadaran kita yang sebenarnya masih sedang berjuang untuk menghidupi new normal di era pandemi. Tantangan untuk melakukan sesuatu sekalipun didalam kekurangan. Melakukan sesuatu agar mata batin kita tetap terbuka dan tergerak menolong yang lain yang tertimpa bencana. Kita berkeyakinan bahwa kita masih memberi sekalipun kita dalam keadaan berkekurangan.

Dengan mempertimbangkan Skala bencana yang terjadi dan keterjangkauan kita, maka MPS GKSBS mengundang seluruh Yayasan Yayasan, Klasis dan Jemaat-Jemaat di GKSBS untuk membantu saudara-saudara kita yang terpapar bencana melalui syafaat – syafaat dan berbagi. Donasi berupa uang akan diserahkan kepada Sinode GKSB (Gereja Kristen Sulawesi Barat) yang dipakai sebagai tempat koordinasi Jaringan Komunikasi Kristen untuk penanganan bencana di Sulawesi Barat ). Adapun bentuk dan cara pengumpulannya diserahkan pada masing-masing Jemaat dan klasis dan yayasan sesuai dengan keadaan masing-masing.

Donasi berupa uang dapat dikirimkan ke Rekening Sinode GKSBS
Bank Mandiri atasa nama Sinode GKSBS
No Rek : 114.00.06856994).

Rekening donasi

Harapan Kita, selain saudara-saudara akan terbantu tetapi juga kita menyadari bahwa kita masih dapat berbuat sesuatu dan berguna di tengah kekurangan kelemahan kita. Semoga Tuhan kita Yesus Kristus yang yang menjadi Sumber Kekuatan kita memampukan kita. Salam sehat dan damai sejahtera untuk kita semua. Salam sehat.

Metro, 20 Januari 2021
Majelis Pimpinan Sinode GKSBS
Pdt. Yohanes Eko Prasetyo, S.Sos, S.Si.
Ketua

Pdt. Erik Timoteus Purba, M.Si.
Sekretaris

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.