BULAN DIAKONIA 2021

Saudara yang terkasih dalam Kristus,
Sebentar lagi kita akan memasuki bulan Juli 2021. Sudah pertengahan tahun 2021 ini kita lewati dengan berbagai dinamika. Bulan Juli, itu berarti juga kita akan memasuki BULAN DIAKONIA. Selama 1 bulan ini kita akan lebih memberikan ruang untuk tindakan dan refleksi tentang diakonia.

BULAN DIAKONIA GKSBS 2021 kali ini mengambil tema “DIAKONIA ADALAH TINDAKAN BERIMAN”. Pembukaan bulan diakonia dilaksanakan dalam ibadah minggu tanggal 4 Juli 2021, dan diakhiri dalam ibadah pada tanggal 25 Juli 2021. Masih menggunakan format yang selama ini kita gunakan di GKSBS, BULAN DIAKONIA terdiri dari bahan kotbah minggu, termasuk pembukaan dan penutupan, kemudian bahan sarasehan, panduan Pemahaman Alkitab, renungan, dan tak lupa juga disertakan rencana aksi diakonia.

Bahan BULAN DIAKONIA 2021, dalam sampulnya menggunakan gambar yang pernah beberapa waktu yang lalu juga digunakan dalam program GKSBS bertajuk Reach Unreachable Project.

Penjelasan gambar sampul bisa dibaca di postingan tersebut di atas

Gambar yang dilukis oleh seorang calon pendeta GKSBS bernama Lukas Eko Budiono, S.Si Teol, calon pendeta di GKSBS Musi Rawas Anugerah ini menggambarkan semangat untuk saling tolong menolong, menjangkau satu sama lain dalam situasi pandemi ini.

Diakonia Adalah Tindakan Beriman juga akan dibahas lebih mendalam dalam sarasehan. Mengambil tema yang sama, sarasehan kita kembali memanggil kesadaran reflektif kita tentang pelayan atau diakonos, tentang tindakan melayani atau diakonien dan bagaimana Yesus memberi makna yang baru tentang itu semua.

Pada akhirnya, selamat menyongsong Bulan Diakonia GKSBS tahun 2021. Untuk Bahan BULAN DIAKONIA GKSBS 2021 dapat diunduh melalui link di bawah ini. (red)

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.