Aksi Kasih, GKSBS Maranatha Kotagajah Bersama Yabima Merespon Pandemi

“Ada 39 anggota jemaat dan masyarakat di Kotagajah yang ikut swab antigen gratis. Ini melebihi dari yang mendaftar secara online melalui whatsaap yang hanya 23 orang”. Demikian dijelaskan Pak Didik, salah satu anggota Jemaat yang juga anggota Komisi Diakonia GKSBS Maranatha Kotagajah.

Selepas siang Selasa, 27 Juli 2021 pukul 14.00 WIB, dr. Debora dan Ibu Anjar, dokter dan tenaga kesehatan dari klinik Mardiwaluyo Kotagajah, datang dan menghampiri tim diakonia yang sudah bersiap sejak pagi. Hari ini adalah jadwal pelaksanaan test rapid antigen gratis untuk masyarakat di Kotagajah, Lampung Tengah. Program yang digagas bersama dengan YABIMA INDONESIA ini bertajuk AKSI KASIH untuk merespon pandemi covid-19.

Ibu Endang, ketua Komisi Diakonia GKSBS Maranatha Kotagajah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan respon kita bersama untuk memutus rantai penularan covid-19. “Terimakasih kami sampaikan kepada Yabima, yang telah bergabung bersama Jemaat GKSBS Maranatha Kotagajah. Kiranya kegiatan ini mampu membantu mengurangi, atau memutus rantai penularan covid-19”, lanjut Bu Endang.

Aksi Kasih ini terdiri dari 3 program, dengan masing-masing diberi nama: Kasih Pertama, memberi bantuan suplemen dan makanan sehat berupa beras organik, kacang merah, kacang hijau, telor, tablet vitamin, buah jeruk, serta jahe dan kunyit sedu. Kasih Kedua adalah bantuan rapid antigen gratis untuk masyarakat yang membutuhkan. Dengan catatan bahwa rapid test ini tidak untuk syarat perjalanan, tetap hanya untuk mengetahui paparan, untuk selanjutnya diusahakan agar isolasi mandiri jika reaktif. Kasih Kegita adalah konsultasi gratis dari dr.Debora secara online melalui telephone maupun whatsapp.

Program ini akan dilaksanakan secara dua tahap, dan ini baru tahap yang pertama. “Besok kita akan menggelar kegiatan ini kembali untuk tahap kedua” demikian sambutan Mbak Ester Lestariningsih dari Yabima. (admin)

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

1 thought on “Aksi Kasih, GKSBS Maranatha Kotagajah Bersama Yabima Merespon Pandemi

  1. Liputan yang luar biasa. Tidak banyak yang dapat kita lakukan. Tetapi sedikit aksi yang dikerjakan bersama akan berdampak besar tentunya. Semoga kerja kita semua memuliakanNya.

Comments are closed.