Kapolres Kota Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun, Berkunjung ke GKSBS Metro

GKSBS METRO-17 November 2021, Hari ini, Kepala Kepolisian Resort Kota Metro berkunjung ke GKSBS Metro dan melaksanakan ramah tamah dengan pendeta-pendeta se Kota Metro yang tergabung dalam Forum Kerja Sama Antar Gereja (FKSAG). AKBP Yuni Iswandari Yuyun didampingi jajaran Polres Kota Metro, antara lain Kasat Binmas, AKP Resma dan juga Kasat Intel, IPTU Harminto.

Beberapa isu yang disampaikan oleh AKBP Yuni Iswandari Yuyun dalam perbincangan santai dan ramah ini, selain juga perkenalan diri dan jajaran tentunya, juga tentang kerukunan umat beragama yang sangat baik di Kota Metro. Kemudian tentang program vaksinasi oleh pemerintah yang didukung oleh jajaran kepolisian di lapangan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan sukses. “Bapak-Ibu Pendeta harus membantu pemerintah untuk terus menghimbau jemaat mengikuti vaksinasi, agar pandemi segera selesai dan juga ibadah bisa lebih nyaman”. Begitu disampaikan oleh Kapolres.

Pdt. Yohanes Fajar Handoyo sebagai moderator ramah tamah ini menyampaikan bahwa sejatinya ada 18 gereja di Kota Metro tetapi ada beberapa pendeta yang berhalangan sehingga tidak bisa mengikuti ramah tamah dengan Kapolres Kota Metro. Beliau juga mengajak kepada kolega-kolega, sesama pendeta, untuk menyampaikan berbagai hal dalam ramah tamah ini.

Kasat Intel, IPTU Harminto menyampaikan soal penangkapan terduga teroris beberapa waktu lalu di wilayah Kota Metro, menghimbau kepada seluruh umat Kristiani dan masyarakat bilamana ada anggota masyarakat yang baru di lingkungan, hendaknya segera dijalin komunikasi agar lebih cepat mengenal satu sama lain. Hal ini dapat meminimalisir kekurangan informasi tentang hal-hal yang mencurigakan terhadap anggota penduduk baru. “Toleransi dan kerukunan umat beragama di Kota Metro sudah sangat OK. mari kita sama-sama menjaganya. bilamana ada hal-hal yang meresahkan dari kelompok agama lain, sebaiknya hindari untuk penyelesaian yang sifatnya sporadis dan secara langsung. sebaiknya sampaikan kepada pamong setempat terlebih dulu”. ujar IPTU Harminto.

Kasat Binmas, AKP Resma sharing tentang program bidang Pembinaan Masyarakat yang lebih fokus kepada tindakan preventif dengan sosialisasi dan penyuluhan di berbagai lini masyarakat. “Jadilah polisi bagi diri sendiri agar keamanan, ketertiban diri dan lingkungan terjaga dan terjamin, aman, damai, dan nyaman” pesan AKP Resma yang menyukai kuliner di Kota Metro. (jnt)

Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.