Pendidikan Kristen untuk Masa Depan

GKSBS.ORG – Pada saat ini, GKSBS memasuki Bulan Pendidikan dan Kebangsaan. Selama Agustus ini, tim penyusun bahan Bulan Pendidikan dan Kebangsaan telah menyajikan bahan kotbah dan renungan untuk jemaat dan unit-unit sekolah Kristen di bawah yayasan pendidikan Kristen yang dimiliki oleh GKSBS. Selain untuk jemaat dan unit sekolah, tim penyusun juga menyiapkan bahan Panduan Kebaktian Anak (PKA).

Mengambil tema “Pendidikan Kristen untuk Masa Depan”, buku panduan diawali dengan menampilkan gambar tangan orang dewasa yang memberikan tanaman yang masih muda kepada tangan seorang anak.

Dalam penjelasan gambar, disebutkan bahwa “Bibit Tanaman” itu mewakili semua nilai kekristenan dan perjalanan sejarah gerejawi GKSBS yang harus terus disukseskan kepada generasi-generasi penerus supaya setiap nilai itu senantiasa hidup sebagai identitas diri jemaat GKSBS dari generasi ke generasi.

“Tangan Orang Dewasa” itu mewakili generasi terdahulu yang “nglari” di tanah seberang dan atas berkat rahmat Tuhan menjadi “Mandiri” sebagai sebuah Sinode serta bertanggung jawab mensukseskan “Bibit Tanaman” di Sumbagsel.

Sedangkan “Tangan anak Kecil” itu mewakili generasi penerus yang menerima suksesi “Bibit Tanaman” dari generasi terdahulu dengan terus “nglari dan mandiri” di bumi Sumbagsel.

Bulan Pendidikan dan Kebangsaan GKSBS 2022 akan dimulai pada Ibadah Minggu, 7 Agustus dan berakhir pada Ibadah Minggu, 28 Agustus 2022.

Untuk mengunduh bahan Bulan Pendidikan dan Kebangsaan GKSBS 2022, sila klik link di bawah ini:


Silahkan dibagikanShare on Facebook
Facebook
Tweet about this on Twitter
Twitter
Email this to someone
email
Print this page
Print

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.