LAI: Hari Doa Alkitab Sekarang Menjadi Bulan Doa Alkitab

Sila dibagikan

Mulai tahun 2022, Hari Doa Alkitab (HDA) berubah nama menjadi Bulan Doa Alkitab (BDA). Perubahan nama ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada umat untuk menghayati dan mensyukuri hadirnya Alkitab di bumi Nusantara dalam bahasa yang dapat dimengerti oleh penggunanya.

Dalam suratnya yang ditandatangani oleh Pdt. Henriette T. Hutabarat Lebang sebagai Ketua Umum dan Dr. Sigit Triyono sebagai Sekretaris Umum Pengurus Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia, pada tahun 2022 ini Lembaga Alkitab Indonesia merumuskan tema BDA yang diambilkan dari teks 2 Timotius 4:2 yang berbunyi demikian: “Beritakanlah firman. Siap sedialah, baik atau tidak baik waktunya”. Tema ini diharapkan dapat memberikan peneguhan dalam mewujudkan persekutuan, pelayanan dan kesaksian umat kristen di tengah dunia.

Pdt. Dr. Henriette T. Hutabarat Lebang menyampaikan bahwa pelaksanaan Bulan Doa Alkitab ini dapat disesuaikan waktunya oleh jemaat-jemaat. Tetapi diharapkan dapat memilih satu hari minggu di bulan September 2022 untuk menggunakan atau memodifikasi liturgi yang telah disiapkan dari Gereja Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP). Liturgi yang disiapkan adalah untuk kebaktian umum dan kebaktian anak.

LAI juga mengajak jemaat-jemaat untuk membangun komitmen bersama dalam mendukung penerjemahan alkitab dalam bahasa lokal dan penyebarannya. Komitmen ini bisa diwujudkan dalam menyediakan satu kantong persembahan khusus dalam ibadah Bulan Doa Alkitab yang waktunya dipilih oleh jemaat-jemaat. Persembahan yang terkumpul kemudian dapat dikirimkan langsung ke rekening LAI: Bank BCA No. 3423016261, bank BNI No. 0010534054, Bank Mandiri No. 1190080000126, dan Bank BRI No. 033501000281304. Semua rekening tersebut atas nama Yayasan Lembaga Alkitab Indonesia.

Tata Ibadah Umum dan Ibadah Anak dapat diunduh melalui link di bawah ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.