PA BERSAMA IBU-IBU DAN BAPAK-BAPAK SE-GKSBS BATANGHARI

Tidak terasa bagi warga jemaat dan anggota majelis jemaat yang giat dan aktif dalam kegiatan Pendalaman Alkitab bersama se- GKSBS Batanghari khususnya kaum ibu-ibu dan bapak-bapak, bahwa sudah satu tahun kegiatan rutin tiap minggu ke II ini dapat berjalan dengan baik. PA ini biasanya di tandai dengan kebersamaan arisan baik untuk kaum bapak maupun kaum ibu, kaum bapak-bapak punya niat bahwa hasil arisan atau siapa yang dapat maka uanga itu akan dibelikan satu stel pakaian Jas, ya untuk kegiatan ibadah ataupun acara lain, atau paling tidak penampilan bapak-bapak bertambah keren. PA ini sebenarnya disudah ada sejak dulu, tapi saya mau bercerita untuk satu tahun yang lalu. PA bersama ibu-ibu dan bapak-bapak se- GKSBS Batanghari ini sebenarnya diawali dan dirintis oleh kaum ibu. pada waktu itu bapak-bapak hanya sebagai ” tukang Ojek” para istri yang mau ber PA. jika ibu-ibu mulai ber PA maka bapak-bapak akan mulai ngobrol ngalor-ngidul dibawah pohon sekitar rumah dimana para ibu sedang ber-PA. Melihat kondisi ini setelah beberapa kali ada beberapa bapak yang usul bagaimana kalau bapak-bapak juga ber PA sendiri, jada bukan hanya ngantar tetapi juga ada kegiatan PA.

Pnt. Edy Haryanto memipin warnasari

Pnt. Edy Haryanto memimpin warnasari

Para ibu mendiskusikan renungan firman Tuhan

Para ibu mendiskusikan renungan firman Tuhan

Usul itu disambut baik oleh PWG dan Majelis jemaat, maka akhirnya dimulailah PA bapak-bapak yang terpisah dengan PA ibu-ibu yang waktu pelaksanannya disamakan dengan PA kaum ibu-ibu, untuk PA perdana kaum bapak-bapak se- GKSBS Batanghari pada wantu itu diawali di rumah bapak Paulus Suwondo di wilayah Kutosari. respon bapak-bapak yang baik dan antusias ini mendorong untuk membuat kepengurusan kelompok PA bapak-bapak dan akhirnya terbentuk dengan koordinator Bapak Yayan dibantu oleh Bapak C.siburian Simatupang.

Puji Tuhan hingga saat ini PA bersama ini sudah berjalan dengan baik, dengan berakhirnya arisan baik di kelompok bapak maupun di kelompok ibu, maka akan dibuka lembaran baru untuk PA bersama ini. untuk membuka lembaran baru ini wilayah Trimulyo sekampung menjadi tuan dan nyoya untuk menjadi tempat penyelengara PA. sekali lagi syukur kepada Tuhan dalam acara PA kali ini dihadiri oleh banyak anggota jemaat. gereja kami yang kecil diwilayah Trimulyo sekampung terasa tidak muat untuk kami ber PA pada saat itu. terimakasih majelis jemaat di wilayah baik Pnt. Daniel Wagimin dan Dkn. Yateman bersama dengan seluruh warga jemaat yang telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. harapan besar GKSBS Batanghari adalah PA bersama ini akan terus berjalan dengan baik dengan tingkat kehadiran anggota jemaat dan majelis dari semua wilayah. kerja-kerja MPJ dan majelis jemaat akan sangat mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik, juga respon dariseluruh anggota jemaat terhadap kegiatan ini. akhirnya bagi seluruh warga jemaat dan majelis jemaat GKSBS Batanghari selamat melayani Tuhan Yesus memberkati.

suasana PA bersama kaum bapak dan Ibu se-GKSBS Batanghari di Wilayah Trimulyo Sekampung

suasana PA bersama kaum bapak dan Ibu se-GKSBS Batanghari di Wilayah Trimulyo Sekampung

Silahkan dibagikan ...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on Google+Share on LinkedIn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*