PERSEKUTUAN AKHIR DAN AWAL BULAN

Pada tanggal 31 Oktober 2016 Pukul 19.00 Wib Majelis jemaat bersama dengan warga jemaat mengadakan kegiatan rutin persekutuan doa akhir bulan dana awal bulan yang bertempat di wilayah Adijaya Pekalongan Lampung Timur. kegiatan ini diadakan rutin setiap bulan pada tanggal akhir dari bulan tersebut. Tujuan diadakannya kegiatan ini ada dua hal yaitu:

Suasana ibadah persekutuan doa akhir dan awal bulan

Suasana ibadah persekutuan doa akhir dan awal bulan

a. Mensyukuri Pernyertaan Tuhan Allah

GKSBS Batanghari belajar untuk melihat setiap hal yang sudah dilakukan oleh Tuhan dalam kehidupan jemaat pribadi lepas pribadi, juga kehidupan berjemaat dalam ber GKSBS Batanghari. Dari setiap refleksi ini diharapkan bahwa semua jemaat dan anggota majelis jemaat akan terus mensyukuri segala rahmat Tuhan. selain melihat apa yang Tuhan sudah kerjakan dalam kehidupan pribadi maupun jemaat. peserta dalam doa akhir dan awal bulan ini diajak pula untuk mengambil semua hikmat dari proses kehidupan pribadi maupun bergereja selama satu bulan sehingga banyak hal yang kemudian bisa d pelajari yang akan dijadikan sebagai pengalaman hidup baik untuk pribadi yang mengalami, maupun setiap perserta ibadah yang mendengarakan kesaksian mereka tersebut.

b. Meminta Petunjuk Tuhan

liku-liku kehidupan pribadi seseorang bersama dengan relasinya dengan orang lain maupun dengan kehidupan bergereja tidak lah terlepas dari kehendak Allah yang harus terjadi dalam hidup mereka. GKSBS Batanghari menyadari bahwa gereja tidak bisa berjalan sendiri, melaian gereja perlu berjalan dengan kehendak Tuhan yang punya gereja” Gereja adalah milik Tuhan, Gereja harus bertindak seperti Tuhan Mau”. dalam terang firman Tuhan akan kuasa Tuhan atas gereja maka dalam persekutuan awal bulan ini majelis dan jemaat sepekat bersama untuk bertanya kepada Tuhan apa yang musti GKSB batanghari lakukan dalam kehidupan satu bulan yang akan datang. pengalaman bergereja di GKSBS Batanghari ini, bahwa metode ini semakin memperjelas kemana gereja akan bergerak dan apa saja yang akan dilakukan. dimana kehendak Tuhan itu di temukan, jawabnya adalah dalam Firman Tuhan.

PESAN TUHAN UNTUK GKSBS BATANGHARI PADA BULAN NOPEMBER 2016

Dalam pertemuan pada bulan oktober akhir di wilayah Adijaya,  bapak Pdt. Theofilus sebagai gembala jemaat menyampaikan adanya pergolakan politik yang cukup panas di Indonesia yang akan diawali dengan demo besar 4 Nop 2016 di Jakarta yang diyakini sebagai isu sara karena ucapan gubenur Jakarta. disisilain majelis jemaat mengalami kesulitan-kesulitan dalam membangun kehidupan kerohania dalam bergereja di GKSBS Batanghari. sikap tidak perduli, pasif dalam kegiatan gereja, pendampingan pastoral, dll. Pergumulan itu dibawa kepada Tuhan dalam doa dan pengharapan yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Alkitab oleh salah satu anggota jemaat, maka diketemukan sebuah perikop Alkitab dari  KISAH RASUL 12: 1-25. dari perikop yang kami baca ini maka kami menyimpulkan bahwa pekerjaan Tuhan yang dilakukan oleh para umatNya pasti mengalami tantangan dan rintangan baik dari elemen masyarakat maupun pemimpin, dan mungkin saja masuk penjara karena dipersalahkan oleh orang lain. namun demikian tidak perlu kuatir dan cemas karena ada Allah yang menyertai umatNya sehingga gambaran malaekat yang melepaskan Petrus dengan melewati pengalawalan yang ketat, dan belengku yang terkuci serta pintu yang tertutup tidak mampu menghalangi kasih karunia Tuhan. disisilain adanya dorongan yang kuat untuk warga jemaat GKSBS Batanghari untuk terus-menerus berdoa, membangun persekutuan doa baik secara pribadi maupun bersama-sama. doa adalah senjata yang paling ampun yang dimiliki oleh orang percaya untuk meminta kuasa dan kehendak Tuhan dinyatakan. akhirnya dengan meilhat semua peristiwa nasional juga lokal GKSBS Batanghari akan terus maju dengan keyakinan ada Tuhan yang menyertai, demikian juga membangun persekutuan doa yang semakin kuat. Tuhan Yesus memberkati.

anak-anakpu dilatih untuk ikut dalam persekutuan doa

anak-anakpun dilatih untuk ikut dalam persekutuan doa

Silahkan dibagikan ...Share on FacebookTweet about this on TwitterEmail this to someonePin on PinterestShare on Google+Share on LinkedIn

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*