Lain-Lain

This category contains 50 posts

Pesan Paskah PGI Tahun 2014

1075_Tema-Paska-PGI-2014-628x250Mengajak seluruh umat Kristiani untuk bersama-sama menerjemahkan kuasa kebangkitan Kristus itu dalam kenyataan hidup sehari-hari dengan berbagai peluang dan tantangannya, yaitu “Kebangkitan-Nya Memulihkan Kehidupan”,  melalui hal-hal berikut ini:

    1. Perayaan Paskah hendaknya mendorong gereja-gereja mengkaji dan mendalami ulang segi-segi teologi dari mandat pemulihan kehidupan, khususnya pemulihan di antara sesama, dan tanggung jawab manusia terhadap ciptaan Allah yang meliputi hewan, tumbuhan, tanah, air dan udara dalam alam sekitar. Gereja-gereja dipanggil untuk mengimplementasikannya dalam berbagai aspek pelayanan gerejawi: liturgi, pengajaran, sakramen-sakramen dan pemberitaan firman Tuhan.
    2. Perayaan Paskah hendaknya menjadi momentum bagi gereja-gereja untuk semakin mempererat persekutuan dalam arak-arakan gerakan oikoumenis lintas-denominasi agar fungsi sebagai garam dan terang dapat diterapkan secara optimal di tengah-tengah situasi yang ada. Khususnya, dalam peristiwa-peristiwa bencana, agar gereja-gereja mengembangkan pelayanan diakonia dan aksi solidaritasnya bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan dan sentuhan kasih baik melalui doa, maupun dalam bentuk-bentuk aksi yang paling konkret. Hendaknya gereja-gereja mengembangkan jaringan-jaringan yang ada demi pelayanan yang lebih efektif dan optimal.
    3. Perayaan Paskah hendaknya semakin mendorong gereja-gereja untuk kembali menegakkan martabat kemanusiaan, dengan mengkritisi struktur dan sistem yang tidak adil.

(silahkan donload selengkapnya…)

Download  >>>> Pesan Paskah 2014

Belajar Bahasa Inggris Bersama

Belajar bahasa Inggris bersama

Belajar bahasa Inggris bersama

“to upgrade writing and reading skill, conversation and for fun”. demikian garis besar harapan peserta belajar bahasa Inggris bersama di kantor Sinode GKSBS. Kelas yang mengambil 1 hari pada tiap senin, dimulai pukul 14.00 ini merupakan kegiatan bersama dengan bukan hanya co-worker Pdt. Henriette Johana Nieuwenhuis, staff kantor sinode, staff Yabima Indonesia, dan beberapa peserta yang berminat (pendeta-pendeta di sekitar Metro) tetapi juga bersama Sdr Novia Ranti, alumni Sekolah Tinggi Agama Islam Negri (STAIN) Metro yang saat ini juga sudah menjadi tenaga pengajar di SMK Gajah Mada Metro.

“Kelas ini untuk sementara dilaksanakan seminggu sekali, yaitu pada hari Senin selama 1,5 jam dimulai pukul 14.00. ini baru pertemuan pertama jadi kita mengawali dengan menyepakati beberapa hal terlebih dulu”.  ujar Henriette Nieuwenhuis. “Menyenangkan dan dilakukan dengan santai. sambil bermain game dalam belajar. saya pikir ini kegiatan sangat positip, dan kedepanya peserta bisa bertambah dan tidak hanya sekali seminggu” Elisabeth Suharyanti, staff YABIMA Indonesia menambahkan.

Info Beasiswa dari Pemerintah Belanda

capture2StuNed adalah Studeren inNetherland. Pemerintah Belanda memberikan kesempatan kepada masyarakat Indonesia untuk belajar di negeri kincir angin ini. Silahkan kunjungi website http://www.nesoindonesia.or.id/beasiswa untuk mendapatkan informasi seputar jenis beasiswa yang ada dan profil dari masing-masing program.

Ada beberapa jenis beasiswa yang diberikan yang bisa dipelajari pada website tersebut diantaranya beasiswa :

 

  1. StuNed (Studeren in Netherland)
  2. Orange Tulip Scholarship
  3. NFP (Netherland Fellowship Programme)
  4. dan program beasiswa lainya

 

 

Undangan Konvensi Pastoral Nasional 2013 – Asosiasi Pastoral Indonesia

capture1Asosiasi Pastoral Indonesia (API) akan melaksanakan Kongres dan Konvensi Nasional 2013 Asosiasi Pastoral Indonesia yang bertempat di Sekolah Tinggi Teologi Jakarta (STTJ). Mengundang juga pendeta dan jemaat GKSBS bila tertarik dan berminat mengikutinya.

Kegiatan :

  • kongres
  • seminar
  • workshop tematik
  • workshop kajian kasus
  • healing music concert dan social night

Untuk mengetahui jadwal, registrasi, biaya, dan lainya silahkan lihat di www.pastoraljakarta.net dan dowload

  • Panduan, TOR dan rincian lengkap (biaya, kegiatan, jadwal,dsb) – DOWNLOAD
  • Form registrasi – DOWNLOAD
  • Poster kegiatan – DOWNLOAD

Solidaritas Untuk Cincing

931188_454086848011972_1291466602_nAsih Wijiati (atau yang akrab dipanggil Cincing), saat ini masih belum sadarkan diri di ICU RS. Immanuel Bandarlampung. Dia sudah 12 hari dalam keadaan koma, dan telah melaksanakan operasi bedah kepala (syaraf). Asih Wijiati adalah putri dari Pdt. Surahmat Hadi dari GKSBS Sumberhadi.

Mari kita galang solidaritas untuk dia beserta keluarganya. Donasi bisa dikirim via

Bank Mandiri No. Rek. 9000009935421

a.n Mustika Adi Nugroho (anak Pdt. Surahmat Hadi)

Dan kita tetap bersama-sama berdoa untuk kesembuhan Cincing.

ORIENTASI KEMAJELISAN GKSBS KUROTIDUR

orientasi kurotidur2Gereja Kristen Sumatera Bagian Selatan Jemaat Kurotidur (GKSBS Kurotidur) Bengkulu Utara menggelar Orientasi Kemajelisan bagi calon dan Majelis Jemaat. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatnya pengetahuan, pemahaman dan wawasan calon Majelis dan Majelis Jemaat GKSBS Kurotidur tentang Kemajelisan dalam ruang lingkup GKSBS.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 25-26 April 2013 ini bertempat di Gereja BP Marga Sakti diikuti oleh warga gereja dan Majelis Jemaat dengan Fasilitator Pdt. Totok Triadrianto Sarwono dan Pak Emmanuel APK (GKSBS Sebelat). Orientasi ini merupakan program kerja Majelis Jemaat bidang Permbinaan Warga Gereja tahun 2013 dan akan menjadi kegiatan berkesinambungan untuk tahun-tahun berikutnya. Materi yang diorientasikan yaitu:

  1. Kotbah
  2. Katekisasi
  3. Liturgi Gereja
  4. Simbol Gerejawi
  5. Warna Tahun Gerejawi

Diharapkan dari kegiatan ini warga jemaat mempunyai wawasan tentang Majelis dan siap melayani jika suatu saat menjadi Majelis. Sedangkan Majelis Jemaat diharapkan semakin bertambah wawasan dan pengetahuan di bidang pelayanan dan penatalayanan Gereja. Selain itu untuk Rencana Kerja Tindak Lanjut kegiatan ini adalah tersusunnya Tim dan Materi Katekisasi yang sesuai dengan kebutuhan Jemaat Kurotidur.

 

kontributor: Ankgoro Suko Nugroho

Kategori